Terbaru

7/recent/ticker-posts

Eni Sumarni Daftar Ke KPU Pakai Kostum Kebesaran Kraton Sumedang Larang.


Bandung, Sundapos.com- Bakal Calon Anggota DPD RI, Eni Sumarni, meminta dukungan dari warga Jawa Barat untuk bisa lolos menjadi anggota DPD ketiga kalinya pada Pemilu 2024, mendatang. Hal tersebut disampaikan saat mendaftar secara resmi sebagai calon anggota DPD RI di Kantor KPU Jawa Barat, jalan Garut No. 11, kota Bandung, pada Senin, 8 Mei 2023. “Minta doa dan dukungan dari seluruh warga Jawa Barat, semoga saya kembali bisa duduk menjadi anggota DPD RI untuk periode ketiga mendatang,” kata Eny Sumarni dalam keterangan persnya,

Sesaat sebelum menyerahkan berkas dukungan ke KPU. Sebagai incumbent yang sudah dua kali lolos, Eni mengaku maju kembali karena banyak tugas dan PR yang belum tuntas selama menjabat baik periode pertama maupun periode keduanya. “Banyak PR dan tugas saya sebagai DPD yang harus dituntaskan,” ujarnya lagi. Ia menyebutkan empat dari sekian tugas dan PR yang saat ini belum tuntas dikerjakan. Empat hal itu juga yang akan menjadi visi dan misi utama Eni Sumarni yang tahun ini maju dengan mengusung tagline “Dari Daerah untuk Indonesia”



 

 “Pertama, saya sementara berjuang untuk menambah daerah otonomi baru di Jawa Barat yang saat ini baru 27 kab/kota. Padahal idealnya, dengan jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, Jawa Barat harus memiliki 40 lebih kabupaten dan kota,” katq Eni. Kedua, lanjutnya, ia akan bekerja keras untuk menjadikan Jabar sebagai provinsi tanpa stunting.

 Ia mengaku, saat ini, jumlah stunting di Jabar masih banyak. Ketiga, ia juga akan berjuang untuik tenaga honorer agar terangkat menjadi PPPK. Selain itu di sektor budaya, ia masih berjuang agar kalender sunda masuk kalender nasional

 “Hal hal itu yang membuat saya harus masuk kembali menjadi anggota DPD EI tahun depan,” tegasnya. Sementara itu, kedatangan Eni Sumarni terlihat meriah. Eni yang kelahiran Sumedang, nampak mengenakan kostum warna hitam yang tak lain dari kebesaran Kraton Sumedang Larang.

 
 Ia berjalan kaki sekira 80 meter dari Jalan Laswi ke Kantor KPU. Ia diantar oleh kelompok musik tradisional dari Kabupaten Bandung serta puluhan pendukungnya.

Kedatangan Eni Sumarni dijemput oleh Anggota Komisioner bernama Agus Hasby dan Reza Alwan Sovnidar. Kedatangan Eni Sumarni juga dipantau langsung oleh bawaslu Jabar. Eni Sumarni lolos yang keduakalinya sebagai anggota DPD RI dapil Jawa Barat. Terakjir ia lolos pada Pemilu 2019-2024 dengan dukungan suara lebih dari 900 ribu orang Pemilih (*)

Posting Komentar

0 Komentar