Terbaru

7/recent/ticker-posts

PERAN ORGANISASI PEREMPUAN DALAM MENGAWAL PANCASILA DAN MENJAGA NKRI




Bandung, Sundapos.com- Disampaikan Eni Sumarni Anggota MPR RI pada acara sosialisasi kebangsaan dengan organisasi perempuan Jawa Barat, dengan tema "Perempuan pengawal Pancasila dan Menjaga NKRI". 28/06/2023 

Organisasi perempuan memiliki peran sentral dalam membangun nilai pancasila dan menjaga keutuhan negara Kesatuan republik Indonesia. Peran perempuan memiliki posisi strategis dalam mengejawantahakan pondasi nilai Pancasila, selain aktif dalam organisasi perempuan juga perempuan punya peran sebagai pendidik anak dalam keluarga. Artinya peran dobel yang dimiliki perempuan akan berdampak signifikan jika kedua peran itu dapat dilaksanakan dengan baik. 

Oleh sebab itu saya berharap bahwa peran perempuan dan organisasi perempuan ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk mengawal dan menjaga keutuhan NKRI yang berlandaskan pada Nilai Pancasila, maka saya berharap juga kepada perempuan-perempua harus memiliki pemahaman dan pengetahuan kebangsaan yang baik juga memiliki sumber daya manusia yang bagus, agar mampu memberikan kontribusi terbaik untuk bangsa dan negara melalui aktivitas baik dalam lingkungan keluarga ataupun dalam ranah organisasi perempuan saat ini. 

Lanjut Eni, kita jadikan organisasi perempuan ini sebagai rumah kedua kita, untuk dijadikan sarana tukar pikiran dan pengetahuan bagi para perempuan-perempuan Indonesia. Oleh sebab itu maka perlu mendapatkan dukungan dan dorongan dari kita semua khususnya untuk organisasi perempuan. 

Kita semua bisa membangun kolaborasi dalam mewujudkan Indonesia emas melalui penguatan-penguatan yang berlandaskan pada nilai Pancasila, maka saya sebagai bagian dari anggota MPR RI memiliki kewajiban dalam setiap momentum untuk terus menyampaikan pesan-pesan kebangsaan melalui konsensus dasar berbangsa dan bernegara.(red)

Posting Komentar

0 Komentar