Terbaru

7/recent/ticker-posts

Keukeuh Di Dukung Para Tokoh Jabar Dr Keri Untuk PJ Gubernur





Bandung, Sundapos.com
- Para Tokoh Jabar Keukeuh Dr. Keri Ingin Jadi Pj. Gubernur Jawa Barat Para tokoh Jawa Barat tetap keukeuh ingin agar Prof. Dr. Keri Lestari menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat sehubungan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum yang akan berakhir pada 5 September 2023. Posisi itu akan diisi oleh Pj. Gubernur hingga kontestan Pilgub pada 27 November 2024 yang menetapkan Kepala Daerah definitif baru.

Sedang Tim Penilaian Akhir di Kemendagri menggodog 3 nama yang direkomendasikan DPRD Jabar yakni Asep N. Mulyana yang kini sebagai Dirjen Perundang-undangan Kementerian Hukum dan HAM, Prof. Dr. Keri Lestari yang kini sebagai guru besar Farmasi Unpad dan Bey Triadi yang kini sebagai Deputy Bidang Pers dan Media Sekretariat Presiden.

Para tokoh Jawa Barat yang mengusung Dr. Keri di antaranya Nu'man Abdul Hakim mantap Wagub Jabar (2003 - 2008), budayawan Raden Darmawan Dajat Hardjakusumah SH, MKn yang akrab disapa Acil Bimbo, Ketua Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H. M. Didi Turmudzi, Sesepuh Jawa Barat Uu Rukmana, politisi Indonesia, Dra. Hj. Popong Otje Djundjunan beserta para tokoh beken lainnya di Jawa Barat.

Kang Acil Bimbo sendiri berpendapat, Jawa Barat memerlukan peran seorang ibu demi menciptakan iklim yang sejuk di tengah suasana cukup gaduh. Apalagi menjelang pesta demokrasi 2024," papar Kang Acil.

Senator dari Jabar Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni M. Kes sependapat dengan Kang Acil. "Bagi saya partisipasi kaum wanita untuk tampil sebagai pemimpin bukan hanya keharusan. Justru tampilnya peran gender di Jawa Barat hal yang menggembirakan. Bukankah sudah puluhan tahun kaum pria mendominasi di Jabar. Rasanya patut diapresiasi tinggi jika Prof. Dr. Keri Lestari terpilih sebagai Pj. Gubernur," tegasnya. **


Posting Komentar

0 Komentar