Terbaru

7/recent/ticker-posts

PANCASILA HARUS MASUK KEBERBAGAI LAPISAN MASYARAKAT SEBAGAI PONDASI BERBANGSA DAN BERNEGARA





Bandung, Sundapos.com- Anggota MPR RI/DPD RI asal Jawa Barat memberikan pembekalan nilai-nilai berbangsa dan bernegara kepada masyarakat, dari mulai tokoh masyarakat sampai ke penyanyi jalanan. 19/07/2023

Pada kesempatan itu Eni Sumarni menyampaikan bahwa pancasila adalah konsensus bersama yang tentu harus dilaksanakan bersama dalam berbangsa dan bernegara, pancasila bukan milik suatu golongan atau kelompok. Dan pancasila juga menjadi tanggung jawab bersama dalam melaksankaannya.

Selama kita tercatat sebagai warga negara Indonesia yang terbingkai dalam NKRI maka menjadi keharusan kita menjalankan melaksanakan nilai -nilai pancasila selalu hadir dalam sendiri kehidupan kita semua. Jangan sampai warga negara Indonesia terjadi degradasi terhadap nilai Pancasila.


 

Lanjut, Eni Sumarni. Kita sebagai warga bangsa punya tugas untuk menjalankan nilai berbangsa dan benegara berdasarkan pada pancasila, kemudian  kita juga harus menjadi corong penyampai pesan-pesan nilai yang terkandung dalam butir -butir Pancasila.

Dari mulai pejabat sampai pada lapisan masyarakat terbawah menjadi keharusan dan kewajiban dalam mengimplementasikan Pancasila. Tentu harus menjadi kesadaran bersama agar pancasila tetap hidup dan membuni diseluruh negara Kesatuan republik indonesia.

Saya berharap kegiatan ini menjadikan stimulus untuk kita semua bahwa membumikan pancasila menjadi tanggungjawab kita semua, terlepas profesi kita sebagai apa yang jelas kita adalah warga negara yang memiliki kewajiban untuk merawat dan menjaga Pancasila sebagai landasan ideologi berbangsa dan bernegara


Posting Komentar

0 Komentar