Terbaru

7/recent/ticker-posts

Tia Fitriani Sampaikan Amanah dari Dinas TPH Jabar Berupa 2000 Bibit pohon Buah Ke Desa Sugihmukti





Bandung, Sundapos.com- Dra.Hj.Tia Fitriani Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat fraksi NasDem Dapil Kabupaten Bandung, sampaikan amanah dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat, berupa 2000 bibit pohon buah-buahan, Jeruk Simadu dan Alpukat, di Desa Sugihmukti Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Kamis (14/9/2023).


Hal itu  berawal dari aspirasi  warga desa sugihmukti untuk penghijauan dan pemberdayaan lahan yang ada agar produktif dan membantu meningkatkan ekonomi warga desa.

Pemberian bibit itu secara simbolis diterima langsung oleh Kepala Desa Sugihmukti H. Ruswan Bukhori dan disaksikan langsung oleh perangkat desa, warga desa, Ibu PKK hingga tokoh masyarakat.

Politisi perempuan Partai NasDem ini mengatakan, antusias warga masyarakat menanam pohon bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.
 
Menurut Tia Fitriani  “Dengan memberikan dan pengawalan bantuan berupa 2.000 bibit pohon dan buah-buahan ini untuk menumbuhkan dan meningkatkan ekonomi kerakyatan dan ini kita bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat,”katanya.



Tia Fitriani berharap, lahan tersebut nantinya menjadi kawasan produktif buah-buahan sehingga hasilnya dapat dinikmati warga desa. disamping itu, ia juga mengajak masyarakat desa, khususnya di Kecamatan Pasirjambu untuk terlibat aktif dalam memperbaiki lingkungan dan ekosistem.

Di tempat yang sama Kepala Desa Sugihmukti H.Ruswan Bukhori, Mengucapkan terima kasih atas kehadiran ibu Hj Tia Fitriani ke desa sugihmukti dengan mendatangkan 2000 bibit pohon jeruk dan alpukat, insyaallah  ini sangat bermanfaat sekali untuk warga masyarakat Desa Sugihmukti.  (Red

Posting Komentar

0 Komentar