Terbaru

7/recent/ticker-posts

Rachel berawal Dari iseng jadi model beneran




BANDUNG, SUNDAPOS.COM - Siswi SDK Baptis yang berada di Jalan Wastukencana, Kota Bandung bernama Rachel Gaenoretha A Putri Firmansah mencoba masuk dalam dunia modeling dengan bergabung bersama sekolah model Olle Independent School (OIS).


Putri pasangan dari Esther dan dr Iman ini masih berusia 10 tahun dan duduk di kelas empat SDK Baptis. Ibunda Rachel, Esther mengatakan anaknya awalnya masuk dalam sekolah model dengan tujuan biar ada kegiatan dan mager (malas gerak) saat di rumah yang hanya bermain handphone.


"Jadi, kami memasukkan ke sekolah model itu memang bukan untuk menjadi model, namun ingin ada berkegiatan saja. Tapi, setelah ikut di OIS beberapa bulan, dia justru bersemangat dan menunggu jadwal kelas model di OIS," ujarnya, Senin (18/3/2024).


Apalagi, saat ada seleksi untuk ikutserta ke Yogya Fashion Parade 2024 pada Februari lalu, ternyata Rachel lolos.


"Itu kejutan banget bagi kami (orangtua), karena enggak menyangka. Kami pikir Rachel tak terlalu suka dunia model dan entertainment, namun nyatanya enjoy. Dia benar-benar sekarang jarang bermain handphone. Kerjaannya latihan catwalk dan lebih bersemangat," ucap Esther.


Rachel, kata ibundanya, sosok anak introvert dan jarang sekali mengobrop dengan orang. Tetapi, setelah masuk ke sekolah model, kini dia ceria dan banyak teman juga lebih luwes.


"Ke depannya untuk Rachel kami belum tahu mau apa, yang pasti ingin ikut serta dalam show-show besar desainer biar ada pengalaman untuk masa depannya selain menambah kepercayaan diri dan memiliki nilai. Sebagai orangtua, kami mendukungnya yang penting dia bahagia dan tetap seimbang antara akademis dengan kegiatan di luar akademis," katanya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar