Terbaru

7/recent/ticker-posts

Tia Fitriani di hari Kartini ingin menyampaikan pesan penting kepada seluruh perempuan di Indonesia

 


 Bandung, Sundapos.com - Sejarah emansipasi perempuan di Indonesia tidak dapat dilepaskan dari peran R.A. Kartini yang memperjuangkan kesetaraan antara kaum wanita dan pria. Hari lahir ibu kita Kartini yakni tanggal 21 April 1879 selalu diperingati setiap tahunnya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa barat fraksi NasDem Daerah Pemilihan kabupaten bandung,Dra.Hj.Tia Fitriani menyampaikan pesan penting kepada seluruh perempuan di Indonesia, ia ingin setiap perempuan untuk terus berjuang merealisasikan mimpinya, seperti yang dicontohkan oleh Raden Ajeng Kartini. Hal itu disampaikan Tia usai menghadiri acara  HUT Kabupaten bandung yang ke 383 di soreang Sabtu (20/4/2024).

“Hari ini kami memperingati Hari lahirnya seorang tokoh yang sangat inspiratif, pelopor, konseptor, pejuang, seorang perempuan yang semangat perjuangannya akan terus menyala dan tak akan lekang oleh waktu,” ujar Tia. 

Baginya Kartini merupakan sosok yang memberikan terang bagi perempuan Indonesia, memberikan contoh arti perjuangan dalam meraih cita-cita. 

lebih lanjut  Dra. Hj Tia Fitriani Anggota DPRD Yang juga sebagai Ketua FPPI Jawa Barat, mengatakan Kartini tidak hanya memelopori emansipasi perempuan, lebih jauh dari itu, ia memelopori emansipasi manusia dan emansipasi bangsa.

“kita memaknai peringatan ini sebagai momen permenungan gagasan Kartini di masa hidupnya, dan jadi inspirasi untuk realitas kehidupan kita saat ini,”tandasnya

 

 

Posting Komentar

0 Komentar