Terbaru

7/recent/ticker-posts

Sertijab Danyonarmed 4/Parahyangan di pimpin Pangdam III/Slw




Cimahi,sundapos.com- Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Batalyon Armed 4/Parahyangan dari Letkol Arm Debi Irawan, S.I.P., M.P.A., kepada Mayor Arm Januar Idrus, S.H.,M.I.P., di Lapangan Upacara Yonarmed 4/Parahyangan Kota Cimahi, Sabtu (07/09/2024).


Letkol Arm Debi Irawan, S.I.P.,M.P.A., selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Dandim 1804/Kaimana Korem 182/JO Kodam XVIII/Kasuari. Sedangkan Danyonarmed 4/Parahyangan Mayor Arm Januar Idrus, S.H.,M.I.P., sebelumnya menjabat sebagai Pabandya Binkar Spersdam XIII/Merdeka.


Pangdam III/Slw dalam amanatnya menyampaikan bahwa Yonarmed 4/Parahyangan adalah salah satu satuan kebanggaan  Kodam III/Slw, sehingga kebanggaan dan profesionalisme harus terus dijaga.


“Kekompakan dalam jiwa korsa harus luas dan bisa menggambarkan bahwa kalian adalah Prajurit bagian dari TNI AD dan TNI yang bisa menjadi pengayom dan pelindung Rakyat Indonesia,” ucap Pangdam.


Ditegaskan bahwa menjadi seorang Komandan Batalyon merupakan sebuah kebanggaan bagi setiap perwira. Jabatan tersebut bukan datang secara tiba-tiba, namun melalui proses panjang.


“Konsekuensi menjadi seorang Komandan harus bisa menjaga dan meningkatkan profesionalisme dari satuannya serta harus bisa memimpin pasukannya dalam sebuah operasi yang ditugaskan dengan berhasil,” tutur Pangdam. 


Komandan Batalyon sampai dengan prajurit yang terbawah harus menjadi satu tim yang kompak dalam bertugas. Danyon mesti menjaga kepercayaan dan harus bertekad dengan kuat untuk membuat satuan menjadi semakin baik dan terus menjadi kebanggaan Kodam III/Siliwangi. (Pendam III/Siliwangi).

Posting Komentar

0 Komentar