Terbaru

7/recent/ticker-posts

Kapoksahli Pangdam III/Slw Hadiri Apel HSN Jabar

 

Bandung,Sundapos.com - Kapoksahli Pangdam III/Siliwangi Brigjen TNI Muhammad Nasrulloh Nasution, S.Sos., mewakili Pangdam III/Slw menghadiri Apel Hari Santri Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2024 yang digelar di Halaman Gedung Sate Kota Bandung, Selasa (22/10/2024).


Bertindak selaku Inspektur Upacara Pj. Gubernur Jabar Bey Machmudin dengan dihadiri oleh Irwasda Polda Jabar, Sekda Prov. Jabar, Kakanwil Kemenag Prov. Jabar, Ketua PWNU Jabar, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para Santri dan Santriwati dari berbagai wilayah sekitar Kota Bandung.


Menteri Agama RI Nasaruddin Umar pada amanatnya yang dibacakan Pj. Gubernur Jabar menyampaikan bahwa Hari Santri yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober merupakan momentum untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.


“Sejarah telah mencatat bahwa kaum santri adalah salah satu kelompok yang paling aktif menggelorakan perlawanan terhadap para penjajah. Salah satu bukti perlawanan santri adalah peristiwa “Resolusi Jihad” pada tanggal 22 Oktober tahun 1945 yang dimaklumatkan oleh Hadratus Syekh Kiai Haji Hasyim Asyari.,” ucap Menteri Agama.


Dengan mengusung tema “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan” menegaskan bahwa santri masa kini memiliki tugas untuk meneruskan perjuangan para pendahulu yang telah berjuang tanpa kenal lelah demi kemerdekaan dan keutuhan bangsa.


Hari Santri bukan hanya milik santri dan pesantren tetapi milik semua golongan. Hari Santri milik seluruh elemen bangsa yang mencintai negaranya. Oleh karena itu, seluruh komponen bangsa, apapun latar belakangnya diharapkan dapat turut serta merayakan Hari Santri. (Pendam III/Siliwangi).

Posting Komentar

0 Komentar